Pengalaman beli Sparepart Mobil di TOSS Daya Toyota

beli sparepart mobil Toyota

FJ – Mengubah kebiasaan lama ke kebiasaan baru nggak pernah mudah. Ada banyak hal yang memaksa saya beradaptasi, dan biasanya itu butuh waktu. 

Misalnya soal beli mobil. Dulu kebiasaan saya itu kalau beli mobil adalah datang ke dealer, konsultasi, kalau cocok dengan mobilnya saya minta test drive dulu dan terakhir bertransaksi. Prosesnya memang lumayan panjang.

Pelan-pelan kayaknya kebiasaan itu bakal berubah. Banyak dealer resmi yang saya tahu mulai membuka kanal penjualan mobil secara online

Jadi konsumen kayak saya tinggal pilih barang, masukkan ke keranjang, dan terakhir langsung transfer. Prosesnya mirip dengan kalau kita belanja produk sehari-hari di sebuah situs ecommerce.  

Salah satu brand otomotif yang saya tahu membuka kanal beli mobil online adalah Toyota. 

Beberapa bulan lalu brand itu memperkenalkan Toyota Official Store Solution (TOSS), situs ecommerce yang menyediakan kesempatan buat kita membeli berbagai macam produk Toyota di dealer Toyota yang dekat dengan lokasi rumah tinggal kita. 

Sederhananya, keberadaan TOSS membuat belanja berbagai produk Toyota di dealer resmi semakin mudah. 

Mudah beli sparepart mobil Toyota Online

Saya tinggal di daerah Tambun, dekat dengan dealer Daya Toyota. Dan Daya Toyota juga termasuk dalam daftar dealer resmi Toyota, jadi otomatis dia jadi bagian dari TOSS. 

Karena TOSS relatif baru sebagai pemain di bidang ecommerce otomotif, saya memutuskan buat beli produk-produk kecil dulu kayak onderdil fuel filter buat Fortuner kesayangan. 

Tampilan web TOSS Daya Toyota sendiri cukup clean. dan navigasinya sendiri memudahkan orang kayak saya memilih produk Toyota yang saya mau.

Daya Toyota halaman depan

Di TOSS Daya saya ingin mencari fuel filter, yang artinya saya cukup mengklik menu sparepart, terus mencari onderdil yang dibutuhkan. Atau, supaya lebih memudahkan saya langsung pakai fitur pencarian di bar bagian atas.

Yap, ketemulah onderdil yang saya cari. Sampai di sini proses belanja selanjutnya relatif sama seperti kebanyakan ecommerce lain. Oh ya, kita juga mesti registrasi akun terlebih dulu supaya bisa belanja di TOSS Daya Toyota. 

ss sparepart TOSS

Hanya saja beda antara ecommerce seperti TOSS dan yang lainnya adalah produk yang kita pesan mesti diambil di dealer terdekat. Ini wajar mengingat gak semua orang punya kemampuan memasang fuel filter di mobil dengan benar. 

Jadi memang pemasangan onderdil seperti itu harus dibantu pihak mekanik dealer atau bengkel yang lebih berpengalaman. Menarik. Selain bebas dari error pemasangan, pemilik mobil juga lebih tenang. 

Oh ya, proses transaksinya sendiri relatif cepat. Begitu selesai melakukan transfer kita akan mendapat bukti konfirmasi pembayaran dan juga informasi tanggal pengambilan atau pemasangan fuel filter yang saya beli. 

Dengan kemudahannya, saya yakin bisa merekomendasikan dealer resmi TOSS Daya Toyota kepada siapapun yang membutuhkan solusi beli produk Toyota secara online, dengan mudah dan pastinya aman.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *