Keunggulan Menggunakan Pemanas Air Panel Surya Ariston, Cocok di Negara Tropis!

pemanas air panel surya

Indonesia merupakan negara tropis yang mempunyai tingkat paparan sinar matahari cukup tinggi. Sehingga pemanfaatkan energi matahari dapat dilakukan dengan optimal di tanah air. Termasuk dalam penggunaan pemanas air panel surya atau solar water heater. Dimana penggunaan solar water heater seperti dari Ariston menghadirkan banyak keunggulan dalam pemakaiannya.

Pemakaian water heater sendiri menjadikan kebutuhan air hangat untuk mandi lebih mudah terpenuhi. Sebab meskipun Indonesia memiliki tingkat paparan sinar matahari yang tinggi, namun curah hujan sepanjang tahun juga termasuk begitu melimpah. Tentu di tengah cuaca seperti ini akan sangat nyaman ketika mandi menggunakan air hangat. 

Kembali lagi pada solar water heater, yang bisa dijadikan alternatif untuk kebutuhan rumah tangga maupun bangunan komersial. Pemanas air jenis ini menggunakan energi matahari atau tenaga surya sebagai sumber utamanya. Sehingga menghadirkan keuntungan bila dibandingkan dengan pemanas air biasa. Berikut beberapa di antaranya yang akan didapat dari solar water heater Ariston.

Keuntungan Menggunakan Pemanas Air Panel Surya Ariston

  1. Ramah Lingkungan

Water heater tenaga surya tidak menghasilkan gas karbon dioksida maupun polutan negatif lainnya dalam penggunaannya. Sebab energi utamanya menggunakan sinar matahari yang diperoleh secara alami. Maka dari itu, penggunaan pemanas air tenaga surya sangat mendukung gerakan untuk menanggulangi pemanasan global yang tengah marak terjadi di tengah masyarakat.

  1. Hemat Biaya

Selain ramah lingkungan, keuntungan menggunakan solar water heater Ariston berikutnya yaitu sangat hemat biaya. Pasalnya sesuai dengan namanya, solar water heater ini tidak menggunakan energi listrik. Melainkan memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber utama energi.

Dan sinar matahari sendiri tersedia begitu melimpah serta dapat diperoleh secara gratis, terutama di daerah tropis seperti Indonesia. Itu berarti penggunaan Ariston solar water heater membutuhkan sumber energi yang begitu mudah diperoleh. Bahkan tidak membuat tagihan listrik per bulannya menjadi membengkak.

  1. Menggunakan Teknologi Direct dan In-direct Heating

Teknologi direct heating sengaja disematkan dalam rangkain pemanas air yang diciptakan oleh Ariston. Dimana produk water heater tersebut telah disesuaikan dengan iklim yang ada di Indonesia. Bahkan ada juga produk solar water heater Ariston yang dibekali dengan teknologi in-direct heating.

Dimana produk pemanas air tenaga surya ini menggunakan sistem aqua desk. Itu berarti air panas yang berasal dari tenaga matahari akan memanaskan air kembali di dalam tangki. Sehingga panasnya pun menjadi lebih cepat, dan anda sebagai pengguna water heater tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan air panas yang dibutuhkan.

  1. Perawatan yang Mudah

Pemanas air tenaga surya dari Ariston memiliki tutup samping berbahan plastik pada bagian luar tangki. Sehingga hal tersebut dapat menambah nilai estetika dan fungsi yang sangat mudah digunakan ketika melakukan perawatan. Sementara itu, tangki pada bagian luarnya sendiri terbuat dari besi yang telah diberi perlindungan lapisan cat tahan cuaca.

Desain tersebut menjadikannya berkesan eksklusif bagi siapa saja yang melihat. Bahkan perawatannya pun menjadi lebih mudah, mengingat bahwa lapisan cat yang tahan terhadap cuaca membuat cat tidak mudah mengelupas. Selain perawatan yang praktis, anda pun dapat menghubungi pihak Ariston dengan mudah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai perawatannya.

Banyak sekali bukan keunggulan menggunakan pemanas air panel surya dari Ariston ? Apalagi produk pemanas air ini diluncurkan dengan kapasitas yang beragam, mulai dari 100 liter, 150 liter, 200 liter, 250 liter, sampai 300 liter. Sehingga solar water heater Ariston dapat menyeimbangi kebutuhan para konsumen sesuai dengan kapasitas yang diperlukan.