Beli mobil baru di TOSS Bikin Saya Yakin kalau Toyota Memang Joss

beli mobil baru di TOSS Nasmoco

Dari sekian banyak kanal e-commerce penjualan mobil yang muncul di Indonesia, saya siap kasih salut untuk TOSS atau e-commerce tempat beli mobil baru online. 

Saya mengapresiasi TOSS karena memang pernah punya pengalaman belanja mobil online di TOSS Nasmoco, yang lebih dekat dengan lokasi tempat tinggal saya di bilangan Jawa Tengah.

Gak cuma fokus untuk menekan penjualan dengan banyaknya produk dan diskon, tapi situs ini juga all out buat kasih info dan bantuan untuk para calon pembeli. Semuanya tertulis di dalam FAQ yang lengkap dan juga jelas. 

Tentang Beli Mobil baru di TOSS 

Jujur ga banyak orang yang memutuskan untuk mampir ke halaman FAQ demi dapat informasi lebih lanjut tentang situs itu sendiri. 

Tapi, untuk transaksi besar seperti beli mobil saya akhirnya cek FAQ demi mendapat informasi yang jauh lebih banyak. Di FAQ juga saya bisa melihat seberapa meyakinkan suatu situs tersebut. 

Dan TOSS berani memberikan FAQ dengan sangat amat jelas. Dimulai dari informasi tentang situs itu sendiri. TOSS adalah salah satu upaya Toyota untuk memberikan Total Mobility Solution. 

Platform pembelian mobil online resmi dari Toyota ini pun dirancang untuk memberi kemudahan agar pembeli tak perlu lagi datang ke dealer. Informasinya cukup meyakinkan dan juga menarik pembeli. 

Tentang Pembelian Dan Layanan 

Info soal pembelian sendiri juga sangat amat jelas. Mulai dari tahapan untuk membeli mobil baru, membeli spare part, sampai aksesoris. Meski bisa dijadikan satu transaksi secara langsung, tapi ternyata proses dan tata caranya berbeda. 

Untuk membeli mobil baru, pembeli wajib untuk melakukan konfirmasi dengan dealer dan pihak leasing (jika kredit).

Jika permintaan transaksi sudah dikonfirmasi dan disetujui, maka pembeli bisa melanjutkan proses dan membayar DP. 

Nantinya, kendaraan dan STNK akan didapat sesuai dengan pesanan yang dibeli. Meski tahap pertamanya sama, namun proses beli sparepart dan aksesoris memiliki tahap yang berbeda. 

Untuk pembeli yang melakukan transaksi sparepart, pembeli harus melakukan pre-order terlebih dahulu. 

Proses ini dilakukan sebagai booking waktu pengambilan dan pemasangan. Pembeli juga harus menyimpan invoice untuk melakukan pengambilan atau pemasangan produk. Semuanya bisa dilakukan sesuai dengan informasi transaksinya. 

Sedangkan untuk servis, TOSS memiliki cara awal yang sama. Yakni melakukan pendaftaran registrasi di platform, memilih produk, dan check out. Proses akan dilanjut setelah pihak dealer melakukan  konfirmasi paket servis. Nantinya, pembeli tinggal datang ke dealer dengan membawa invoice pembelian. Transaksi di luar itu akan dilakukan secara manual. 

Pembatalan Pesanan 

Tidak jarang e-commerce menyembunyikan info pembatalan agar tidak merugi. TOSS ternyata menjelaskan kalau pihak TOSS akan membatalkan pemesanan otomatis jika tidak melakukan pembayaran hingga jangka waktu tertentu. 

Namun, pembeli juga dapat mengajukan pembatalan pada pihak dealer untuk melihat apakah mendapat persetujuan atau tidak. 

Pengajuan Kredit 

Sebagai pembeli yang lebih memilih kredit, informasi akan cara pengajuan kredit langsung di TOSS Nasmoco juga sangat baik. Pembeli bisa langsung mengajukan kredit dari proses pembelian. 

Yang perlu dilakukan bahkan hanya dengan memilih SKU mobil yang ingin dibeli dengan cara kredit. 

Kemudian, TOSS juga akan kasih pilihan pihak leasing untuk pengajuan kredit. Dalam hal ini, leasing yang tersedia adalah ACC atau TAF. Tidak perlu ribet, pihak TOSS akan membantu pengajuan. 

Yang mana konfirmasi persetujuan atau tidak akan diberikan dari pihak dealer. Jika pengajuan diterima, bisa langsung dibayar. Jika tidak, maka bisa coba opsi leasing lain. 

Pada dasarnya, saya sendiri cukup was was untuk melakukan transaksi besar di e-commerce. Tapi, apa yang dituliskan TOSS di dalam FAQ menjadi pendukung dan juga penjamin kepastian untuk melanjutkan transaksi. 

Alhasil, saya pun akhirnya cukup yakin dan membeli mobil di TOSS Nasmoco. Dan ternyata info yang tertulis di FAQ memang benar. Salut buat Toyota!