Mengenal 5 Pentingnya Mandi Air Hangat Sebelum Tidur Malam

mandi air hangat sebelum tidur

Mandi air hangat sebelum tidur malam, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh ataupun memperbaiki kualitas tidur. Dengan mandi, akan membersihkan diri dari kotoran setelah melakukan kegiatan seharian. Untuk itu, dengan adanya water heater akan membuat anda lebih mudah dalam mandi air hangat kapan saja. berikut intip pentingnya mandi air hangat sebelum tidur.

Pentingnya Mandi Air Hangat Sebelum Tidur

  1. Mampu Meningkatkan Kesehatan Otot dan Sendi

Hal pertama yang bisa anda dapatkan ketika mandi menggunakan air hangat adalah mampu untuk meningkatkan kesehatan otot dan sendiri. Sebab, dengan mandi menggunakan air hangat akan menenangkan otot otot yang lelah setelah beraktivitas seharian. Selain itu, hal ini juga telah diperkuat dengan adanya penelitian.

  1. Kesehatan Jantung Akan Meningkat

Manfaat berikutnya yang bisa anda dapatkan ketika mandi air hangat menggunakan heater sebelum tidur adalah berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Dengan mandi air hangat, ternyata akan mampu untuk membuat aliran darah pada orang gagal jantung kronis menjadi meningkat.

Kondisi tersebut dapat terjadi karena adanya pelebaran alami pada pembuluh darah yang disebabkan karena suhu tinggi. Selain itu, ada pula studi yang menyebutkan jika efek perendaman air hangat pada arteri yang kaku di dalam tubuh menjadi kurang fleksibel. Sehingga dengan merendam kaki selama 30 menit di air hangat dengan menggunakan water heater akan menunjukkan penurunan kekakuan pada arteri.

  1. Kualitas Tidur Menjadi Meningkat

Hal lain mengapa mandi air hangat penting sebelum tidur adalah karena mampu meningkatkan kualitas tidur. Hal ini karena sebelum tidur, menjadi waktu yang pas untuk mandi air hangat. Sebab, dengan mandi akan membantu untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Sehingga nantinya kualitas tidur akan menjadi lebih baik.

  1. Dapat Menurunkan Gula Darah

Selain itu, menurut penelitian yang telah dilakukan, mandi air hangat sebelum tidur dengan menggunakan water heater juga akan membantu untuk menurunkan gula darah. Pasalnya, dengan mandi air panas akan membantu untuk menurunkan gula darah dan membakar kalori yang ada di dalam tubuh.

Studi yang telah dilakukan tersebut menemukan jika pembakaran kalori yang dilakukan oleh mereka yang mandi air hangat ternyata hampir sama dengan berjalan kaki yakni selama 30 menit. Kemudian, kondisi ini pun juga mampu untuk menurunkan kadar gula darah yang ada di dalam tubuh.

  1. Mampu Tingkatkan Kesehatan Otak

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan ketika mandi air hangat sebelum tidur adalah mampu meningkatkan kesehatan otak. Terdapat penelitian yang pernah dilakukan, jika peserta yang mandi dengan menggunakan air hangat, ternyata memiliki tingkat brain derived neurotrophic factor atau BDNF yang jauh lebih tinggi.

Oleh karena itu, peneliti pun menyimpulkan apabila seseorang manding dengan menggunakan water heater atau air hangat  memang mampu untuk meningkatkan kesehatan otak. Untuk itu, tidak ada salahnya bagi anda mandi air hangat sebelum tidur di malam hari. Hal ini lantaran juga mampu untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Ketika anda sering mandi di malam hari dengan menggunakan air hangat, tentu saja akan sangat malas jika masih harus menggunakan cara yang konvensional. Oleh karenanya, anda pun sebaiknya mulai untuk memiliki water heater sehingga lebih praktis di dalam memakai air hangat. Anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan water heater dengan kualitas yang terbaik di Ariston. Jadi tunggu apalagi? Segera lakukan pembelian.