Pengalaman Beli Alphard Terbaru Lewat TOSS: Semudah Belanja di E-Commerce

beli alphard terbaru

Akhir bulan lalu, saya dan suami memutuskan untuk beli Alphard terbaru yang ukurannya lebih besar dari kendaraan kami sebelumnya. Keputusan buat beli mobil baru tersebut nggak dilakukan secara mendadak, karena sebenarnya niatnya sudah dipertimbangkan matang matang dari jauh hari.

Sejak menikah tahun 2010, saya dan suami beli mobil pertama kali 2 tahun setelah menikah yaitu di tahun 2012. Saat itu kami membeli Toyota Yaris yang termasuk jenis hatchback. Selama hampir 10 tahun menemani keluarga, mobil keluaran Toyota ini memang super duper nyaman. Bahkan sangat irit dan cocok sekali buat dipakai di jalan raya yang padat merayap.

Tapi seiring berjalannya waktu, anak anak sudah semakin besar. Apalagi sekarang di rumah ada 5 anggota keluarga. Dengan 2 anak laki laki dan 1 anak perempuan yang ketiganya selalu excited kalau diajak liburan, jadi selama perjalanan susah untuk duduk tenang di dalam mobil.

Belum lagi barang bawaan selama road trip yang termasuk cukup banyak, membuat mobil jadi terasa sempit. Itulah kenapa saya dan suami akhirnya memutuskan untuk upgrade mobil ke dimensi dan ukuran yang lebih besar. Pilihan kami jatuh ke Toyota Alphard, yang kami beli lewat layanan TOSS.

Alasan beli Alphard terbaru

Ada alasan lain kenapa akhirnya saya dan suami benar benar mantap untuk membeli mobil yang bahkan dari segi CC juga lebih besar. Meskipun itu berarti membuat bensin dan pajak tahunan yang harus dikeluarkan juga lebih besar. Itu karena sekarang sedang pandemi covid-19 yang belum tahu kapan berakhir.

Daripada mudik dan roda trip pakai transportasi umum seperti pesawat atau kereta api, kami lebih memilih naik mobil pribadi supaya kontak dengan orang lebih bisa berkurang. Dan supaya selama perjalanan kami sekeluarga merasa nyaman, jadi kendaraan yang ukurannya lebih luas tentu jadi pilihan tepat. Seperti Toyota Alphard yang memang terkenal sebagai mobil MPV keluarga.

Belinya Lewat Layanan TOSS

Nggak seperti pembelian mobil pertama yang dulunya saya dan suami harus datang secara langsung ke dealer. Ada pengalaman unik saat saya beli mobil ini, bahkan membuat saya merasa seperti nggak beli mobil. Soalnya suami mengajak beli lewat layanan TOSS dari Toyota yang dia tahu dari kolega di kantor.

Katanya layanan TOSS memungkinkan konsumen buat beli mobil secara online, langsung lewat rumah. Jadi nggak perlu repot datang ke setiap dealer buat cari mobil impian. Waktu dengar kemudahan yang ditawarkan ini, saya memang nggak langsung mengiyakan supaya suami beli lewat TOSS.

Soalnya kemudahan internet di zaman sekarang ini memang sering bikin saya was was, takut kalau penipuan dan lain sebagainya. Jadi sebelum suami melakukan transaksi, saya banyak browsing tentang layanan TOSS buat meyakinan kalau itu memang bukan penipuan. Hasil yang saya dapat yaitu TOSS ini memang layanan resmi dari Toyota.

TOSS adalah singkatan dari Toyota Official Store Solutions, yang ternyata layanan e-commerce buat beli berbagai produk original Toyota. Jadi bukan cuma mobil, tapi di sini juga bisa beli sparepart sampai aksesoris mobil. Setelah yakin, saya langsung konfirmasi ke suami buat beli Toyota Alphard lewat TOSS.

Setelah melunasi transaksi, nggak begitu lama mobil dikirim. Bahkan saya bisa lacak pengirimannya sudah sampai di mana, sampai kendaraan mendarat di alamat rumah dengan selamat. Waktu dicek secara langsung, mobilnya memang sangat oke seperti yang saya bayangkan.

Ini memang bukan pengalaman pertama kami beli mobil, tapi termasuk sangat baru karena lewat layanan yang serba mudah dan praktis. Tanpa perlu repot keluar rumah, beli Alphard terbaru lebih mudah dilakukan di TOSS Daya Toyota. Apalagi Toyota Alphard yang saya pilih memang sesuai yang diimpikan dan dibutuhkan kami sekeluarga.