Toyota Sasar Pasar Millennial lewat TOSS Astrido

TOSS pasar millennial

Melihat ramainya dunia digital di tanah air, ga kaget kalau beberapa brand otomotif ternama mulai ikutan ke marketplace online. Toyota pun muncul dengan Toyota Official Store Solution, yang menyasar pasar millennial yang ingin membeli mobil dengan mudah sambil rebahan. Terbukti, saya pun ikutan tertarik untuk cek TOSS dan berbagai pelayanannya. Salah satu yang paling saya suka adalah layanan kreditnya. 

Cara Beli Kendaraan Praktis Untuk Pasar Millennial

Sebagai salah satu anggota kaum milenial dan boomer, saya termasuk orang yang cukup pikir pikir untuk beli kendaraan. Terutama untuk jenis mobil yang harganya ga murah. Kualitas, layanan, dan kemudahan sering jadi pertimbangan. Dan beruntungnya TOSS muncul sebagai solusi yang menarik perhatian. 

Secara garis besar, desainnya sudah seperti marketplace pada umumnya. Pembeli tinggal masuk dan mendaftar untuk bisa melakukan transaksi. Pada dasarnya proses ini sudah jadi nilai plus yang buat proses lebih cepat dan anti ribet. Konsumen tidak perlu ke dealer atau keliling dari satu lokasi ke tempat lainnya hanya untuk cari informasi tentang kendaraan. 

Di TOSS ini, semua informasi tentang mobil impian pun sudah tersedia. Mulai dari harga, spesifikasi, hingga jumlah tenor yang perlu dibayarkan pun tertulis lengkap. Jadi, pembeli hanya perlu cek informasi yang tersedia dan proses pembelian. Kalau ingin beli pun, konsumen hanya perlu memasukkan produk ke keranjang. 

Menurut pengalaman saya, setidaknya di tengah 2021 saya tertarik untuk checkout Toyota Raize. Selain harganya yang cenderung lebih rendah, mobil mini ini juga sesuai dengan kebutuhan. Soal cicilan, saat itu saya dapat jumlah cicilan sekitar 3 jutaan. Harga ini juga karena ada promo menarik, EZdeal. 

Sebelum checkout, saya juga sempat berbincang dengan pihak konsultasi kredit dari dealer Toyota. Informasi lebih lanjut akan syarat dan prasyarat, sampai persetujuan, dan jumlah kredit pun dijelaskan dengan baik. Setelah itu, saya tinggal minta persetujuan dari pihak kreditor. Menariknya, TOSS sangat membantu akan hal ini. 

Tidak perlu repot untuk cari solusi, setelah checkout, proses persetujuan pun bisa segera disetujui. Dengan persetujuan, akhirnya saya perlu membayar kredit pertama sebelum nantinya mobil diproses untuk dikirim. Ga perlu lama, Toyota Raize sampai depan rumah. Data, dokumen, dan inspeksinya pun dilakukan dengan mendetail. Jadi benar benar anti ribet.  

Banyak Tawaran Menarik 

Saat membeli Raize di 2021, saya bergabung dengan program pembiayaan EZDeal. Program yang satu ini kasih kemudahan untuk mengurangi jumlah cicilan per bulannya. Bahkan, Toyota Raize yang saya beli pun seharusnya bisa dicicil mulai 2,7 juta per bulannya. Masih ada banyak jenis kendaraan lain yang juga masuk ke program EZDeal yang satu ini. 

Menariknya, EZDeal saya anggap sebagai promosi untuk para kaum muda dan milenial. Prosesnya dipermudah, pilihan mobil yang masuk ke program ini tampil lebih kekinian, smart, dan stylish. Tidak hanya itu, biayanya pun lebih sesuai dengan karir dan lebih rendah. Bahkan, appraisal dari TOSS pun lebih transparan. 

Karena sifatnya digital dan online, pembeli juga tidak akan mudah ketinggalan informasi soal promo dan tawaran menarik. Seperti event cashback special tahun baru dan natal. Lumayan juga dapat potongan meski cuma satu atau dua jutaan saja. 

Bisa dibilang, saya sangat suka dan bangga dengan apa yang dilakukan TOSS Astrido Toyota. Mungkin ide ini bukan lagi hal baru. Tapi sebagai brand otomotif ternama, pendekatan ini layak dapat tepuk tangan. Terutama untuk memudahkan proses dan menarik para kaum muda. Layanan kreditnya pun tanpa ribet dan bisa dilakukan hanya dengan smartphone atau online.