Mobil Semakin Bertenaga, Beli Oli Transmisi di TOSS Daya Toyota

Beli oli transmisi

Tinggal di kota besar yang padat, memang membuat mesin mobil saya jadi lebih cepat panas. Soalnya saat berangkat kerja atau pulang kerja saya hampir selalu terjebak macet dalam waktu yang cukup lama. Kondisi ini bikin saya jadi lebih memperhatikan komponen seperti mesin mobil dan transmisinya. Selain itu saya juga butuh tahu tempat beli oli transmisi dan berbagai jenis suku cadang mobil Toyota yang saya miliki.

Kalau sudah begitu nanti saya jadi susah sendiri, harus masukin mobil ke bengkel dan keluar biaya lebih besar. Belum lagi mobilitas saya yang bakal terganggu, apalagi kalau ada meeting di luar biasanya saya butuh banget dengan kendaraan pribadi. Soalnya kalau pakai kendaraan umum pasti bisa memakan waktu yang lebih lama, khawatirnya telat dan bikin klien jadi menunggu lama.

Jadi buat menghindari situasi yang nggak diinginkan seperti itu, saya termasuk rutin ganti oli supaya performa mesin tetap optimal dan demi efisiensi BBM. Karena setahu saya oli mesin yang masih fresh buat melumasi komponen mesin berarti membuat BBM yang diperlukan juga lebih sedikit.

Dan berhubung saya pakai mobil merek Toyota, saya biasanya beli oli TMO (Toyota Motor Oil) yang memang diproduksi langsung dari perusahaan otomotif tersebut. Katanya sih produksinya disesuaikan dengan karakter dari mesin mobil mobil Toyota. 

Itulah kenapa saya selalu beli TMO buat oli transmisi, dan kali ini saya belinya lewat layanan Toyota Official Store Solution alias TOSS, yang merupakan e-commerce mobil yang dikelola resmi oleh Toyota.

Beli Oli Transmisi: Alasan Harus Pakai Oli TMO

Ada beberapa teman yang sering tanya ke saya kenapa harus selalu pakai oli TMO setiap ganti oli, padahal ada banyak pilihan oli lainnya yang sepertinya juga lebih murah. Tapi saya nggak mau ambil risiko yang bikin performa mesin mobil jadi malah menurun. Soalnya kalau sudah begitu pasti bakal lebih sulit mengembalikannya ke performa semula.

Jadi alasan saya harus pakai oli TMO ini ya karena buat menjaga performa dan keawetan mesin. Apalagi mengingat olinya memang telah disesuaikan dengan spesifikasi dapur pacu di mobil Toyota. Dan menurut informasi yang saya dapat, TMO yang beredar di dalam negeri juga sudah disesuaikan dengan iklim tropis Indonesia yang butuh spesifikasi oli spesial.

Tapi tentunya tetap mengikuti standar global yang disesuaikan dengan standar spesifikasi dari Toyota sendiri. Buat kasus saya, saya beli TMO Automatic Transmission Fluid WS, karena kebetulan saya mengendarai mobil Toyota dengan transmisi otomatis.

Berdasarkan deskripsi produk oli transmisi yang tercantum di TOSS Daya, TMO Automatic Transmission Fluid WS merupakan produk oli transmisi premium yang dirancang khusus untuk agar perpindahan gigi mobil lebih lancar. 

Belinya Lewat TOSS

Kali terakhir saya beli oli TMO, saya belinya lewat TOSS yang juga layanan resmi dari Toyota. Layanan belanja online dari Toyota ini termasuk masih baru jadi saya penasaran ingin mencobanya sendiri. Saat coba buka situsnya, ternyata yang bisa dibeli lewat TOSS tersebut nggak cuma sparepart aja. Tapi bisa juga beli mobil, aksesoris, sampai ada paket services.

Buat cara pembeliannya kurang lebih hampir sama kayak belanja lewat e-commerce, mudah sekali. Saya bahkan bisa konsultasi langsung dengan dealer yang paling dekat dengan domisili, nanti di situsnya ada pilihannya. Setelah transaksi, saya bisa ambil oli sekalian minta penggantian olinya di dealer.

Sebagai pengguna produk produk dari Toyota, saya senang dengan hadirnya layanan TOSS yang memang dikelola resmi oleh pihak Toyota sendiri. Karena lewat TOSS ini saya bisa dengan mudah beli berbagai kebutuhan sparepart mobil. Jadi nantinya kalau mau beli oli transmisi, saya (dan kamu juga) bisa mencarinya di TOSS.