TOSS: Tempat Beli Mobil Kekinian, Cocok Untuk Anak Muda!

beli mobil online

Sebelumnya saya tidak pernah mengira kalau beli mobil lewat ecommerce adalah sebuah langkah yang mudah. Pikiran kalau harus buat akun, isi formulir berlembar lembar, dan upload ini itu, menjadi penghambat kenapa saya tidak segera beli mobil. Saya selalu berpikiran kalau pergi ke dealer adalah cara paling aman dan cepat, namun kondisinya saya tidak punya waktu. Tapi untung ketemu TOSS!

Kelebihan Beli Mobil Online di TOSS

Bagi anda yang belum tahu, TOSS merupakan layanan ecommerce beli mobil yang dikelola langsung oleh Toyota. Selain berlaku sebagai platform belanja, disana juga menyediakan berbagai info produk dengan lengkap. Buktinya saja, saya bisa menemukan deskripsi mobil Agya dengan mudah. Saya hanya perlu masuk ke menu kendaraan, dan klik jenis mobil yang diinginkan. 

Tentu aktivitas semacam ini sama sekali tidak merepotkan. Saya bisa melakukannya di sela sela kegiatan kepanitian di kampus. Penjelasan yang ada di sana juga mudah dimengerti sehingga membuat saya semakin yakin untuk membeli mobil Agya, sesuai dengan rencana saya di awal. Mulanya saya masih tidak sadar kalau TOSS bisa digunakan untuk beli mobil secara online. 

Baru beberapa hari setelahnya, saya sadar kalau ada fitur add to chart. Melihat layanan tersebut, akhirnya saya coba cari penjelasan tentang TOSS di internet. Saya ingin tahu, apakah memang platform tersebut bisa digunakan untuk membeli mobil. Ternyata review yang diberikan oleh pengguna TOSS yang lain sangatlah baik. Akhirnya saya memutuskan untuk coba gunakan TOSS.  

Prosedur Beli Mobil di TOSS Yang Mudah

saat pertama kali klik menu add to chart, saya diminta untuk membuat akun di TOSS terlebih dahulu. Saya isikan nomor Hp dan nantiya muncul kode OTP. Baru setelah itu, saya mengisikan data tambahan seperti nama lengkap dan tanggal lahir. Ternyata dalam proses pembuatan akun itu tidak perlu KTP jadi tidak perlu scan atau foto apapun, sangat mudah bukan?

Kemudian saya masuk ke menu kendaraan seperti yang sebelumnya sudah saya lakukan. Sebelum tekan add to chart, say abaca sekali lagi deskripsi dan fitur yang Agya miliki. Saya pun membandingkannya kembali dengan mobil trendy andalan anak muda seperti Toyota Raize. Namun tetap saja hati saya memilih Agya sebagai sahabat saya untuk berangkat ke kampus. 

Setelah fix, saya tekan tombol add to chart dan memasukkan data yang diminta. Tak lupa, saya pun memasukkan warna pilihan yang saya suka, yaitu merah. Setelah semua form sudah diisi, nanti akan ada pihak Toyota yang melakukan konfirmasi. Tentu hal tersebut penting agar kendaraan yang sampai ke tangan konsumen benar benar sesuai dengan pesanan yang mereka berikan.

Setelah semuanya beres, saya pun melakukan pembayaran, sesuai dengan apa yang sudah saya setujui. Tak perlu waktu lama, mobil pesanan saya sampai di rumah. Setelah dicek, semuanya sesuai dengan pesanan dan tidak ada lecet atau kerusakan sedikitpun. Staf yang mengantarkan mobil juga sangat ramah dan profesional sehingga membuat saya merasa nyaman. 

Sebagai mahasiswa yang banyak aktivitas, saya merasa sangat  puas dengan keberadaan TOSS. Saya yang awalnya mengira kalau beli mobil online pasti ribet, ternyata tidak seperti itu. Mulai dari pembuatan akun hingga pengiriman berjalan dengan mudah dan semuanya hanya dengan menggunakan smartphone saya. Saya tidak perlu pergi ke dealer untuk melakukan proses pembelian mobil yang biasanya perlu waktu lama.